Bupati Lantik Anang Armunanto jadi Sekretaris Daerah

  • Sep 05, 2023
  • AGUS SUYONO

Anang Armunanto sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappeda Kabupaten Grobogan. Anang dilantik jadi Sekda menggantikan pejabat sebelumnya, yakni Moh Sumarsono yang memasuki purna tugas.

Menurut bupati, karena jabatan Sekda sangat strategis, maka untuk kelanjutan berikutnya, agar tidak terjadi kekosongan, sudah dilaksanakan proses dan tahapan seleksi secara terbuka dan kompetitif calon Sekda, sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku.

Pelaksanaanya dilakukan oleh Panitia Seleksi, dan diawasi oleh KASN, serta direkomendasikan, baik oleh Bapak Gubernur maupun KASN.

”Oleh karena itu, atas nama Pribadi dan Pemerintah Kabupaten Grobogan, saya ucapkan selamat dan sukses kepada Saudara Anang Armunanto yang telah dilantik menjadi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Grobogan,” kata bupati.

Menurut bupati, sekda baru diyakini bisa bekerja dengan optimal. Soalnya, Anang memiliki latar belakang pendidikan kedinasan bidang pemerintahan dan administrasi negara, serta pengalaman kerja mulai dari Kepala Kelurahan, Camat, dan sebagai Kepala Bagian di Sekretariat Daerah.

”Terakhir sebagai Kepala Bappeda dan BPPKAD, maka saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” sambungnya.

Bupati berharap agar Sekda baru dapat membantu mempercepat tercapainya visi dan misi dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

”Dengan usia yang relatif masih muda dan semangat tinggi, saya minta mas Anang langsung gas pol, sat set,” pesannya.

Selanjutnya tak lupa bupati mengucapkan selamat kepada Mohamad Sumarsono yang telah memberikan pengabdian selama 34 tahun 8 bulan menjadi PNS/ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Grobogan, dengan nilai sangat memuaskan.

 

https://grobogan.go.id/info/berita-terbaru/2418-bupati-lantik-anang-armunanto-jadi-sekretaris-daerah